Profil cabang Cilacap Utara

IMA Cabang Cilacap Utara

Salam sukses! Pada kesempatan kali ini, kami akan menampilkan profil cabang yang sudah cukup lama berdiri dan masih eksis hingga sekarang, yaitu cabang Cilacap Utara.

IMA Cilacap Utara merupakan cabang yang ke-26 di wilayah Jawa Tengah & DIY, dikelola oleh Ibu Antika Winaprilani, S.Si, beralamat di jalan Bisma nomor 9 Gumilir Cilacap Utara, kabupaten Cilacap.

Diawali dengan jumlah siswa yang tidak lebih dari sepuluh anak dari hasil Grand Opening yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2005, IMA Cilacap Utara berkembang menjadi cabang yang besar dengan jumlah siswa mencapai 102 siswa pada bulan Maret 2016. Sebelum menempati alamat yang sekarang, dari bulan Agustus hingga Desember 2005, IMA cabang Cilacap Utara bertempat di jalan Dr. Cipto Kebonmanis Cilacap. Dengan jumlah siswa yang terus bertambah, mengharuskan IMA cabang Cilacap Utara membuka kelas paralel, tepatnya sejak September 2016. Hingga saat ini IMA Cilacap Utara diampu oleh dua guru yaitu Bapak Ali Mas’ud dan Ibu Desi Rakhmawati.

Berdasarkan rapor cabang yang dibagikan setiap tahunnya, IMA cabang Cilacap Utara selalu dalam kondisi sehat. Hal ini berarti, rata-rata jumlah siswa IMA cabang Cilacap Utara selalu di atas rata-rata jumlah siswa cabang di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sungguh prestasi yang cukup membanggakan dan perlu terus dipertahankan.

Selain kondisi cabang yang selalu sehat, ternyata IMA cabang Cilacap Utara telah turut serta memberikan andil yang sangat besar dalam melahirkan siswa-siswa berprestasi di kabupaten Cilacap.

Berikut sebagian prestasi yang dicapai siswa IMA cabang Cilacap Utara seperti yang disampaikan oleh Ibu Antika :

  1. Juara 1 siswa putra berprestasi tingkat SD tahun 2018 se kecamatan Cilacap Utara : Arfhio Royan Nova
  2. Juara 1 siswa putri berprestasi tingkat SD tahun 2018 se kabupaten Cilacap : Halwa Anjumi Alvianuri
  3. Juara 3 OSN Math 2018 se kabupaten Cilacap : Halwa Anjumi Alvianuri
  4. Juara 1 siswa putra berprestasi tingkat SMP tahun 2018 se kabupaten Cilacap : Umar Surya K
  5. Peringkat 1 nilai UN SD tahun 2019 se kecamatan Cilacap Utara : Rayfan Tsaqif Gatfan Latif (melanjutkan ke Leader Class SMPN 1 Cilacap)
  6. Peringkat 1 nilai UN SD tahun 2019 se kecamatan Cilacap Tengah : Muhammad Annas Risardani (melanjutkan ke SMP Al-Azhar Cilacap, program Boarding full beasiswa 3 tahun)
  7. Peringkat 1 nilai UN SD tahun 2019 se kecamatan Cilacap Selatan : Agnes Herlyana W. A.
  8. Peringkat 5 nilai UN SD tahun 2019 se kecamatan Cilacap Utara : Gus Rangga Aditama (melanjutkan ke Leader Class SMPN 1 Cilacap)
  9. Peraih 3 besar pembinaan OSN Math Cilacap Tengah : Muh. Honasan Ristri Purnandito
  10. Peraih 3 besar pembinaan OSN IPA Cilacap Tengah : Aisya Andin Pramesti
  11. Juara 1 siswa berprestasi tingkat SD tahun 2019 se kecamatan Cilacap Selatan : Anindita Ayu Nastiti
  12. Juara 1 lomba Dokter Kecil se kecamatan Jeruklegi : Hikari Kayla Salsabila

Serta masih banyak sekali prestasi siswa IMA Cilacap Utara lainnya di tahun-tahun sebelumnya.

Tidak lupa pula adanya beberapa siswa yang berhasil menyelesaikan materi belajar di IMA hingga grade tertinggi. Hal ini tentu disebabkan adanya kolaborasi yang harmonis antara pengelola dengan guru, juga komunikasi yang baik dengan para wali siswa.

Ketika ditanya pesan dan kesan sebagai pengelola IMA, ibu dari dua orang putri, Halwa Anjumi Alvianuri dan Hanin Adzkiya Alvianuri ini menjawab dengan mantap :

Alhamdulillah….merasa bersyukur Alloh mempertemukan kami dengan IMA DIY Jateng…

Sebagai pengelola, saya merasa belum maksimal mengelola IMA karena kesibukan di luar yang sangat menyita (beliau juga berprofesi sebagai pengajar mapel IPA dan Fisika di sebuah SMK swasta di Cilacap).

Terkadang merasa pekewuh juga ketika ditelepon marketing IMA, kapan Open House…

Hiks,,begitulah saya, mohon maaf belum maksimal dalam promo… Terima kasih, kepada manager IMA atas semua supportnya, sehingga sampai sekarang IMA Cilut masih konsisten menelurkan siswa-siswa berprestasi. Karena IMA bukan bimbel biasa, tapi IMA Luar Biasa dalam mensinkronkan fungsi otak kanan dan kiri.

Bravo IMA…

Teruslah berkarya dalam mencerdaskan bangsa.

Terima kasih Ibu Antika, Bapak Ali Mas’ud, Ibu Desi Rakhmawati, terima kasih IMA cabang Cilacap Utara. Semoga IMA cabang Cilacap Utara dan IMA cabang lainnya terus konsisten berkarya mencerdaskan bangsa. IMA Oke !!!

rapor cilacap utara 2018

IMA Cilacap Utara